Minggu, 29 November 2009

keyboard mexerupai kaca




Umumnya jika mengetik diatas keyboard, kita akan mengetik dengan menekan tombol-tombol huruf. Namun bagaimana jika ada keyboard yang dapat digunakan hanya dengan disentuh? Menarik juga ya. Maklum saja, dunia layar sentuh sudah marak. Begitu pula dengan dunia keyboard yang satu ini. Perkembangan teknologi yang diterapkan pada prodyk ini memudahkan kita untuk melakukan berbagai perintah dengan sekadar sentuh saja.



Keyboard besutan Kong Fanwen ini terbuat dari kaca. Lambang hurufnya terletak di permukaan seperti keyboard pada umumnya, namun uniknya lambang-lambang tersebut tinggal disentuh dengan jari-jari tangan. Jadi, seperti layaknya layar sentuh di PDA atau monitor layer sentuh komputer, hanya dengan ketukan ringan, keyboard ini sudah bias mengenali perintah layaknya ketikan biasa.

Cara kerjanya pun cukup sederhana. Untuk menangkap huruf yang sedang disentuh, keyboard tersebut dilengkapi dengan kamera dan motion capture. Dengan sistem pencahayaan yang menjadi sensornya, maka sentuhan bisa dikenali.

Keyboard yang diberi nama No-Key keyboard akan membuat kita mengetik dengan lebih nyaman karena hanya dengan sentuhan jari tangan. Namun sayangnya hingga kini, keyboard kaca ini belum diketahui berapa harganya dan belum dijual ke pasaran. Bagi yang berminat, harap bersabar ya...

0 komentar:

Posting Komentar